Asana Aplikasi untuk Manage Project, tool yang cocok untuk Content Creator

Asana Aplikasi untuk Manage Project, tool yang cocok untuk Content Creator


Aplikasi ASANA - Software ASANA - Website ASANA
gambar: Aplikasi ASANA - Software ASANA - Website ASANA

Bersamaan pertumbuhan teknologi data serta pertumbuhan internet yang serba praktis dan cepat diperlukan tools  yang dapat menunjang kegiatan serta tugas kita tiap hari. 

Terutama untuk kamu Content Creator yang sangat padat jadwal dengan urusan kerjaan lainnya, pasti kamu pengen bisa nulis detail untuk content, mencatat list pekerjaan, melihat jadwal kolaborasi, serta dapat memanage Tim kamu dimana saja bukan ?
ok, itu semua bisa kamu lakukan jika kamu membawa Hp atau  Laptop kesayangan kamu, tp gimana jika semuanya sedang lowbatt, atau ketinggalan ?

Sesungguhnya banyak aplikasi yang bisa kita gunakan bagaikan manajemen kegiatan kita. Tetapi kita hendak berupaya salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan buat dipakai ialah Asana.
Asana benar-benar gratis untuk tim yang terdiri dari 15 anggota atau kurang. Untuk grup yang lebih dari 15 anggota, Anda akan dapat memilih paket yang sesuai dengan tim Anda mulai dari $ 50 / bulan. Itu berlaku untuk sekitar $3/bulan/pengguna, tergantung pada ukuran tim Anda, yang sangat terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya.

Asana adalah sebuah project management tool untuk memudahkan kita mengatur aktivitas, timeline, dan deadline dalam satu tempat. Software sejenis Asana ada Trello, Basecamp, 17Hats, yang kurang lebih sama dengan beberapa perbedaan. Kali ini aku mau share tentang aplikasi Asana yang kini aku gunakan sehari-hari. Di Asana, telah ada banyak fitur yang sangat memudahkankan seseorang leader untuk membagi tugas kepada regu serta mengendalikan agenda pengerjaan project tersebut. Asana menyediakan tipe berbayar serta Gratis.

Asana diciptakan oleh duo jebolan Facebook, Dustin Moskovitz( co- founder Facebook) serta Justin Rosenstein( tech lead and engineering manager Facebook). Mereka berdua kemudian merekrut banyak pengembang dari Google buat bersama- sama meningkatkan Asana. Dirilis secara formal pada November tahun 2011 yang kemudian, Asana sebagai sebuah startup teknologi yang menarik banyak atensi investor buat berinvestasi serta mengucurkan dananya demi pertumbuhan Asana.

Keunggulan dan Fitur Asana

keunggulan dan fitur apa saja sih yang disediakan oleh Asana? Asana mempunyai banyak kelebihan dan fitur yang menarik diantaranya adalah

    HTML5 Technology

Asana memakai teknologi HTML5 serta responsive website design, sehingga dimensi aplikasi web- nya dapat berganti membiasakan dengan besar layar suatu gadget yang mengaksesnya. Jadi Kamu dapat memakainya dengan aman pada browser di gadget kesayangan Kamu. Silaakn coba Asana Versi Website

    Ada mobile apps

nah, ini adalah salahsatu solusi bagi kamu yg merasa repot menggunakan asana versi browsernya, silakan kalian download dan coba Asana versi mobile apps nya gratis untuk pengguna Android dan iOs, setelah mencobanya silakan bandingkan lebih enak pake asana versi browser atau asana versi mobile apps.

    Gratis

memang ada sih tipe premiumnya, tapi sejauh ini saya pribadi masih pake yg versi freenya, cz menurut saya sudah cukup menunjang kebutuhan saya sebagais eorang content creator Youtube dan Blogger.

    Multiple Workspaces

Fitur ini memberikan Anda kebebasan dalam memanage ruang kerja proyek Anda. kalian bisa membuat sebanyak-banyaknya ruang kerja dan berkolaborasi dengan tim yang berbeda-beda. Misalnya Anda membuat ruang kerja untuk : Private Project, Family Project, Channel Youtube Project, dan lain sebagainya.

    Real-Time

Anda akan mendapatkan notifikasi perkembangan kerja project Anda secara real-time selama anda terkoneksi dengan jaringan internet.

    Activity Feed

Selain notifikasi, Anda juga akan menerima history, komentar maupun diskusi dari setiap task list di dalam sebuah project. Jadi Anda bisa memahami secara utuh perkembangan dari project tersebut.

    Pintasan Keyboard

Untuk meningkatkan pengalaman pribadi Anda dalam aplikasi, saya sangat menyarankan mencurahkan beberapa jam, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan, untuk menguasai pintas keyboard di Asana. Sebagian besar cukup intuitif, dan mengetahui mereka akan sangat mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk menjaga proyek, tugas, dan interaksi Anda tetap terbaru.

    Link dengan Gmail

Asana meungkinkan untuk diintegrasikan dengan Email, jadi begitu ada email yang perlu di kerjakan/ditindaklajuti oleh tim, isi email tersebut bisa langsung kalian jadikan tugas atau sub tugas di dalam asana

Kesimpulan

Selain digunakan project management, asana bisa kalian gunakan sebagai pengganti emial/social media antar anggota team, karena akan lebih efektif jika diskusi tentang project langsung pada workspace projectnya, 
secara pribadi, saya menggunakan selalu asana dalam menulis sebuah konten, atau mencatat apapun yang sedang dan akan dilakukan oleh saya pribadi ataupun untuk team, anda mungkin akan menemukan skenario use case  hampir tanpa batas, khusus untuk Content Creator Blogger dan Youtuber pada postingan selanjutkan akan saya pandu untuk membuat workspace untuk keperluan Content Creator Blog dan Youtube, dan cara lebih jelas dan detailnya silakan kalian SUBSCRIBE channel youtube Youtuber ID, karena akan banyak hal yang akan kita pelajari nanti.






Posting Komentar

Copyright © Youtuber ID | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes